Shalawat dan salam semoga dilimpahkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Alhamdulillahi robbil ’aalamiin. Segala puji hanya untuk Allah Tuhan Semesta Alam.

Alhamdulillah akhirnya selesai juga buku ”Iman, Islam, dan Ihsan” yang merupakan kumpulan tulisan saya di internet yang tersebar di berbagai milis Islam seperti Isnet, Sabili, Syiar Islam, Daarut Tauhiid, Padhang-Mbulan, dan sebagainya sejak tahun 1999 ditambah dengan beberapa tulisan baru.

Tulisan ini saya susun berdasarkan berbagai bacaan yang saya baca baik dalam format digital mau pun cetak atau pun ceramah dari banyak ulama yang tak dapat saya sebut satu per satu. Di antaranya Al Qur’an dan Hadits, mau pun berbagai buku seperti ”The Choice” (Ahmad Deedat), ”Ihya’ ’Uluumuddiin” (Imam Al Ghazali), ”Mukjizat Al Qur’an” (Prof. Dr. Quraisy Syihab), ”Bible, Qur’an, dan Sains Modern” (Dr. Maurice Bucaille), ”Janji-janji Islam” (Prof. Dr. Roger Garaudy), Wikipedia, Harun Yahya, dan sebagainya.

Saya mengutamakan hal-hal yang bisa menambah keimanan seperti ”Bukti Tuhan itu Ada” agar kita betul-betul yakin akan adanya Allah. Bukan sekedar ikut-ikutan, tapi berdasarkan ilmu/argumentasi yang kuat baik secara logika/aqli mau pun naqli (dalil Al Qur’an/Hadits). 

download :
Untuk mendownload silahkan klik:
Versi Semua Umur:
http://www.ziddu.com/download/5912984/buku2.zip.html

Edisi Lengkap:

http://www.ziddu.com/download/5913268/buku.zip.html

Ralat:
Dalam ebook iman, islam dan islam di hal 20 tertulis “Adapun ilmu-ilmu lain seperti Ilmu Kedokteran agar kita bisa menolong orang sakit atau ilmu Peperangan agar dapat mempertahankan negara itu adalah Fardlu ’Ain. Jika semua Muslim tidak melakukannya, semua berdosa. Tapi jika ada beberapa orang yang mengerjakannya, semua terbebas dari kewajiban itu”
Seharusnya:
“Adapun ilmu-ilmu lain seperti Ilmu Kedokteran agar kita bisa menolong orang sakit atau ilmu Peperangan agar dapat mempertahankan negara itu adalah Fardlu ’Kifayah.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.